Sabtu, 29 Januari 2011

revolusi internet

apakah anda kemarin ber-internet? apakah hari ini anda ber-internet? apakah besok juga (jika ada umur) anda akan kembali ber-internet?? terserah jawaban anda masing-masing.

sadar atau tidak sadar, kita sekarang sedang menjalani sebuah masa dimana peralihan atau transisi orientasi kehidupan nyata dan internet. transisi, yaitu masa dimana ada sebuah proses peralihan didalamnya. seperti transisi ketika siang telah usai dan menuju malam hari. begitu juga dalam kehidupan nyata.
transisi orientasi kehidupan nyata dengan internet yaitu beralihnya anggapan orang-orang dalam menjalani kehidupan ini. bisa dilihat dari kebiasaan orang-orang yang tidak bisa lepas dari internet. ketika bangun tidur, (selain melakukan hal-hal yang biasa kita lakukan setelah bangun tidur) ada sebuah kebiasaan yang sadar atau tidak sadar dilakukan. yaitu ber internet.. ya ber internet! walau hanya sekedar mengecheck status facebook atau melihat timeline twitter dan sekedar menyapa dengan ucapan selamat pagi. tapi itu kita lakukan setiap hari kan? ya walaupun masih ada orang yang bisa bilang tidak, saya fikir itu hanya masalah tidak ada pulsa atau sedang buru-buru pergi berkegiatan.
bukan hanya itu, lihatlah facebook situs pertemanan yang akhir-akhir ini berubah menjadi seperti pasar karena banyak orang menawarkan barang dagangannya. ya Onlinestore atau Online shop kini sudah menjadi semacam trend diantara kita. hanya dengan membuka internet dari layar handphone, kita bisa mendatangkan aa yang kita mau. beli baju tidak perlu lagi ke butik, bahkan pesan mobil tidak perlu lagi datang ke dealer. tinggal saling percaya dan menjaga komunikasi, semua bisa berjalan dengan lancar.
ya begitulah orientasi kehidupan nyata dengan internet yang saya maksud.
internet yang dulu disebut "dunia maya" kini tidak bisa dipandang seperti itu lagi. internet adalah dunia nyata!!
banyak orang meraup uang hingga jutaan bahkan miliyaran rupiah dari dunia internet. siapa pencipta pesbuk youtube atau blog ini ada di google? mereka penciptanya adalah para pengusaha-pengusaha muda di dunia .com
saya fikir beberapa tahun ke depan, internet akan semakin menggila. betapa tidak, jika kita terus mengikuti dengan seksama. kemajuan teknologi itu tidak dapat terelakan. jika kita terbawa arus tanpa bisa mengendalikan diri bisa bahaya. namun jika kita cerdas memanfaatkannya mungkin akan menjadi sesuatu yang berharga.
itulah yang membuat saya terinspirasi untuk sekedar mendalami dunia internet. bahkan saya ber angan-angan untuk memiliki sekolah musik online hahah. sekarang belum punya, mungkin besok lusa saya tidak tau, semoga tulisan ini dapat menjadi pengigat saya pribadi bahwa saya pernah mengatakan itu haha.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More